LOMBA ECOBRIK 2021

LOMBA ECOBRIK DALAM RANGKA MEMPERINGATI HARI KESEHATAN NASIONAL 2021

Pada hari Jumat Tanggal 12 November 2021 telah diadakan Lomba Ecobrick , setiap peserta Lomba adalah PKK dari masing-masing Kelurahan di Kecamatan Kendal, Peserta mempresentasikan hasil kreasi ecobrick yang telah dibuat selama kurang lebih 1 bulan. Adapun kriteria penilaian mencakup kualitas ecobrick meliputi kepadatan dan kebersihan ecobrick, kreativitas tim, fungsi dari ecobrick dan kesesuaian desain dengan penerapannya. Hasil ecobrick dari peserta sangat beragam, mulai dari aplikasi sebagai meja dan kursi, rak buku, hingga pigura Yang di Laksanakan di Puskesmas Kendal II dan Kelurahan Ngilir mendapat Peringkat Juara Ke II.

salah satu tujuan lomba ecobrick ini adalah untuk meningkatkan antusiasme Kader PKK agar lebih peduli dengan lingkungan sekitar. “Dengan adanya ecobrick, sekarang kita dapat mengolah sampah dengan lebih mudah, cepat, dan lebih efisien. Proses penguraian sampah plastik membutuhkan waktu yang sangat lama, tetapi kini bisa teratasi dengan ecobrick. Kita tidak perlu lagi membakar sampah yang justru bisa menyebabkan polusi udara, atau membuang sampah ke sungai yang bisa menyebabkan pencemaran air dan berdampak pada rusaknya ekosistem laut. Untuk itu, ayo kita mulai peduli dengan lingkungan lewat hal-hal kecil yang bisa kita lakukan.

Lomba ini bisa menjadi wadah kita untuk berkreasi sekaligus berpartisipasi dalam merawat lingkungan. Melalui lomba ini, bisa mewujudkan ide-ide untuk menjaga lingkungan dengan cara yang baru, unik, menarik dan lebih menantang.

*


Dipost : 2021-11-15 09:01:56 | Dilihat : 128