Ngilir - Pembinaan Linmas dalam rangka menghadapi agenda Pemilu Serentak 2024, baik Pilpres, Pileg dan Pilkada

Pembinaan Linmas dalam rangka menghadapi agenda Pemilu Serentak 2024, baik Pilpres, Pileg dan Pilkada

Ngilir - Anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) dari Kelurahan Ngilir Kecamatan Kendal mengikuti latihan pada Selasa (10/10/2023).

Lurah Ngilir, DARMO SULISTIYONO,SE.MM mengatakan, pembinaan yang bersinergi dengan TNI/Polri itu digelar dalam rangka menghadapi agenda Pemilu Serentak 2024, baik Pilpres, Pileg dan Pilkada.

Tugas berat telah menanti menjelang Pemilu 2024. Bahkan saat ini PPK, Panwas dan PPS dan Pantarlih telah terbentuk. Maka peran Linmas sangat dibutuhkan, bersinergi dengan TNI-POLRI untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat," ungkapnya.

Sementara itu Kasi Trantib Kelurahan Ngilir, FAISAL ISKANDAR mengatakan, kegiatan pembinaan terhadap anggota Linmas ini, untuk meningkatkan kemampuan anggota Linmas dan menjaga kekompakan serta mengingatkan kembali tugas-tugasnya.

FAISAL menyebutkan, Satuan Linmas mempunyai lima tugas, yaitu membantu penanggulangan bencana, membantu keamanan, ketenteraman dan ketertiban masyarakat dan ketertiban keamanan dalam penyelenggaraan Pemilu.Jadi pembinaan dan pelatihan ini, guna meningkatkan kualitas dan kemampuannya dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya masing-masing,

Dalam pelatihan ini, Linmas diberikan beberapa materi seperti Mental Kejuangan, Baris Berbaris, Sikap Displin Pelaporan dan Penanganan di wilayah.


Dipost : 10 Oktober 2023 | Dilihat : 1718

Share :
s